Minggu, 11 April 2010

catatan pengangguran

minggu 11 april 2010
Pengangguran atau tuna karya adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak. Pengangguran umumnya disebabkan karena jumlah angkatan kerja atau para pencari kerja tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang ada yang mampu menyerapnya. Pengangguran seringkali menjadi masalah dalam perekonomian karena dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang sehingga dapat menyebabkan timbulnya kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya.
itu yang lagi gue alamamin skarang,lulus dari universitas B*n* N*sant*ra setalah 4 tahun kuliah. gue lulus sudah dari november 2009 tahun lalu ampe sekarang masih belum kerja juga. gue nyesal lulus tepat waktu harusnya gue perbaikin nilai dulu biar jadi ga pengangguran kayak gini,gara-gara waktu kuliah sering main-main alhasil IPK gue ga mencukupi untuk masuk perusahaan-perusahaan yang gw inginkan jadi buat teman-teman yang lagi kuliah harus yang benar kuliah atau ga bernasib sama kayak gue.
gue lagi dilema gara-gara orang tau sudah ngasih peringatan buat gue. dalam waktu 3 bulan kedepan gue harus dapat kerjaan kalo gak gue harus pulang kepadang bearti harus meninggalkan kehidupan gue dijakarta (pacar,teman-teman,kos-kosan yang tercinta).
lumayan banyak perusahaan yang gue kirimin cv tapi jarang sangat kepanggil untuk wawancara mungkin gara-gara liat IPK kali ya.duh tolong donk buat perusahaan yang gue lamar jangan liat IPK aja,gue juga bersedia ditest.
ini hari pertama gue mulai nulis pengangguran bikin otak gue tumpul!!! butuh pekerjaan banget,bagi yang baca kalo ada pekerjaan bagi gue ya..hehehe

Tidak ada komentar: